Kritik Pedas Xavi untuk Jose Mourinho

VIVAbola – Bukan rahasia lagi bahwa gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menjadi salah satu pemain yang paling sering 'menyerang' Jose Mourinho. Kali ini Xavi kembali melayangkan kritikan pedas.

Menurut Xavi, selama 3 tahun menukangi Real Madrid, Mourinho dianggap tak mempunyai strategi jitu. Xavi justru menganggap pelatih asal Portugal ini telah merusak pamor Los Galacticos.

"Saya tidak ingin orang mengatakan saya selalu menyerang Mourinho karena itu bukan tujuan saya. Tapi jelas bahwa saya tidak suka dengan sepakbola seperti yang ia terapkan di lapangan," kata Xavi dilansir Soccerway.

"Saya pernah terpikat oleh Real Madrid dengan galacticosnya. Saya terkagum saat melihat mereka bermain karena mereka punya sebuah ide dan konsep. Tapi Madrid di bawah Mourinho tidak memiliki itu. Mereka sama sekali tidak meninggalkan sebuah warisan untuk masa depan klub," lanjut Xavi.

Dalam kesempatan itu, Xavi juga mencoba mengevaluasi performa Barcelona sepanjang musim 2012/2013 lalu. Kekalahan Barca dari Bayern Munich di semifinal Champions League dan kegagalan di Copa del Rey jadi fokus perhatian Xavi.

"Kami selalu gagal di semifinal dalam dua tahun terakhir dan itu tentu tidak normal. Tahun ini kami juga gagal di semifinal Copa del Rey. Jika kami terus seperti ini maka tak terelakan lagi kami akan mendapat hasil lebih buruk di bulan April atau Mei," ujar gelandang 33 tahun ini.

Source : Viva Bola

Related Articles

Post Footer automatically generated by Add Post Footer Plugin for wordpress.

Print Friendly, PDF & Email


Terima kasih telah berkunjung ke sini, saya sangat menghargai apabila anda meninggalkan komentar atau follow twitter saya @dewazildjian

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Comment

 

— required *

— required *