Duh, Hampir 100% Virus Ditujukan Untuk Android

malware300x200

Pengguna sistem operasi Android saat ini bagaikan jamur yang tumbuh dimusim hujan. Meski demikian, Android pun diikuti oleh penjahat cyber. Bahkan laporan Kaspersky mengungkapkan hampir semua malware mobile dibuat untuk menyerang OS garapan Google tersebut.

Tak hanya itu, fakta yang diungkapkan oleh Kaspersky ini mengatakan 99,9% malware yang tercipta pada kuartal pertama tahun 2013 ditujukan untuk mengincar Android.

Dilansir dari Mashable, sebagian besar malware yang dilepas kepada pengguna Android merupakan jenis virus Trojan. Sedangkan SMS Trojan masih menjadi penyedot uang paling besar.

Pengguna ponsel Android yang terinfeksi SMS Trojan ini memang tidak akan pernah sadar bahwa dia mengirimkan SMS ke nomor premium, sehingga menyebabkan tagihan membengkak.

Sementara itu, penelitian dari Kaspersky juga melaporkan ledakan malware mobile dalam tiga bulan pertama 2013, mendeteksi bahwa setengah dari jumlah malware mobile yang ditemukan tergolong jenis baru.

Biasalah kalo OS populer pasti banyak pengganggunya, tapi saya tetap setia dengan OS ini, Android Forever (^_^)
source : yahoo

Related Articles

Post Footer automatically generated by Add Post Footer Plugin for wordpress.

Print Friendly, PDF & Email


Terima kasih telah berkunjung ke sini, saya sangat menghargai apabila anda meninggalkan komentar atau follow twitter saya @dewazildjian

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Comment

 

— required *

— required *