Cara Mudah Masukkan Jadwal Piala Eropa 2016 ke Kalender Ponsel

Euro 2016 dimulai sebentar lagi. Jadwal pertandingan untuk kompetisi sepakbola ini pun sudah pasti bisa Anda dapatkan dengan mudah. Namun, jika Anda ingin memastikan agar Anda tidak melewatkan pertandingan, Anda bisa menyinkronkan jadwal pertandingan ke kalender Anda. Inilah caranya.

iOS

Apple menyediakan fitur iCloud Calendar untuk perangkat buatan mereka. Dengan ini, Anda dapat membuka kalender yang sama dari berbagai perangkat. Menariknya, Anda bisa membuat jadwal kegiatan tertentu dan mengunggahnya ke iCalShare. Di sini, Anda juga bisa mengunduh jadwal berbagai acara yang ada. Salah satunya Euro 2016.

Untuk memasukkan jadwal pertandingan Euro 2016, Anda bisa mengunduhnya di sini. Klik tombol "Subscribe to Calendar". Akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah. Pilih Subscribe.

Spoiler Inside SelectShow

Jadwal pertandingan Euro 2016 akan otomatis akan tampil di kalender Anda, seperti gambar di bawah ini.

Spoiler Inside SelectShow

Android

Untuk Android, Anda dapat mengunduh jadwal pertandingan Euro di sini. Pilih tombol "Download ICS" pada bagian kanan atas. Anda akan secara otomatis sebuah file dalam format ics bernama "UEFA Euro 2016 – France". Ingat di mana file ini disimpan.

Setelah itu, buka Google Calendar di desktop. Pastikan Anda sudah masuk ke dalam akun Google. Kemudian, klik tombol drop down (gambar segitiga terbalik) di sebelah "Other calendars" yang terletak di sebelah kiri. Pilih "Import Calendar" lalu klik "Choose File".

Spoiler Inside SelectShow

Masukkan jadwal "UEFA Euro 2016 – France" yang sudah Anda unduh sebelum ini. Lalu klik "Import".

Spoiler Inside SelectShow

Jadwal ini akan secara otomatis tersinkronisasi dengan Google Calendar di smartphone Anda. Hanya saja, pastikan bahwa aplikasi kalender yang Anda gunakan memang dari Google.

Windows (desktop)

Anda cukup masuk ke dalam aplikasi Calendar pada desktop. Setelah itu, masuk gunakan akun Gmail Anda. Kalender otomatis akan tersinkronisasi dengan kalender Google Anda.

Sumber : Kompas Teknologi

Related Articles

Post Footer automatically generated by Add Post Footer Plugin for wordpress.

Print Friendly
Silahkan berbagi ...Share on Google+Share on LinkedInTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on FacebookPrint this page


Terima kasih telah berkunjung ke sini, saya sangat menghargai apabila anda meninggalkan komentar atau follow twitter saya @dewazildjian

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Comment

 

— required *

— required *