Becham Putuskan Gantung Sepatu

Liputan6.com, Paris : Inilah akhir dari perjalanan sang selebritas lapangan hijau David Beckham. Pemain elegan bernama lengkap David Robert Joseph Beckham itu akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola. Beckham yang baru saja turut mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai liga Prancis menyatakan saat ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mundur.

Sepanjang 20 tahun kariernya di sepakbola, Beckham telah mengoleksi 19 piala. Bahkan Beckham jadi satu-satunya pemain asal Inggris yang bisa meraih gelar di empat negara. Ia juara bersama Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, PSG. Beckham mengawali kariernya di dunia sepakbola sejak berusia 17 tahun. Ia masuk skuat senior United. Meskipun mendapat banyak kecaman karena pada saat itu usianya masih sangat muda, Sir Alex Ferguson tetap mengandalkannya.

Kejelian Ferguson berbuah manis. Enam gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, empat gelar Community Shield, dan satu gelar Liga Champions sukses diraih Beckham bersama Setan Merah. Di MU, nama Beckham menjelma menjadi pemain ternama. Kepindahan Beckham ke Madrid sempat menjadi sorotan dunia. Beck kurang bersinar di El Real. Hanya dua gelar yaitu satu gelar La Liga dan satu gelar Supercopa Spanyol.

Terkait kepopuleran Beckham, sempat beredar kabar yang tak sedap. Gosip menyebutkan Madrid merekrut Beckham hanya demi kepentingan mendongkrak penjualan merchandise tim. Memang tak bisa dipungkiri, Bekcham sangat populer. Di tim nasional, Beckham juga telah malang-melintang. Pemain berusia 38 tahun itu telah memperkuatThree Lions sebanyak 115 kali dan dipercaya menjadi kapten.

Namun Beck gagal meraih gelar bersama Inggris. Popularitas Beckham membuat dirinya kerap mendapat banyak penghargaan di luar sepakbola. Bahkan kebesaran nama Beckham membuat dirinya mendapat penghargaan Order of The British Empire dari Ratu Elizabeth II. Mundurnya Beckham menjadikan bulan ini sebagai bulan yang penuh catatan bagi sepakbola Inggris. Sebelum Beckham, rekannya Paul Scholes juga mengumumkan pensiun. Sir Alex Ferguson juga mengakhiri kiprahnya sebagai pelatih di Setan Merah. (Jum/*)

Inilah sebuah wawancara tentang keputusan Becham untuk gantung sepatu

Related Articles

Post Footer automatically generated by Add Post Footer Plugin for wordpress.

Print Friendly, PDF & Email


Terima kasih telah berkunjung ke sini, saya sangat menghargai apabila anda meninggalkan komentar atau follow twitter saya @dewazildjian

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Comment

 

— required *

— required *