Aburizal: Taufiq Kiemas Orang yang Bersahaja

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas di Singapore General Hospital, Sabtu 8 Juni 2013, karena penyakit jantung yang ia derita. Aburizal akan ikut menghadiri prosesi pemakaman Taufiq yang dipimpin langsung oleh Presiden SBY di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu 9 Juni 2013.

Aburizal mengenal sosok suami Megawati Soekarnoputri itu sebagai pribadi yang sangat sederhana. “Beliau itu orang yang sangat baik, bersahaja, dan bersahabat," kata Aburizal semalam usai mengikuti tahlil, zikir, dan salawat memperingati hari ulang tahun almarhum Presiden Soeharto di Dalem Kalitan, Solo.

Taufiq, ujar ARB, selalu bertegur sapa dengan orang-orang yang dikenalnya. Politisi PDIP tersebut tidak membedakan kelas atau kedudukannya dalam bersahabat. Aburizal pun mendoakan semoga amal kebaikan serta ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. “Beliau orang baik, karena itu saya yakin Allah akan menerimanya di tempat terbaik,” kata dia.

Selain Aburizal, jajaran pengurus Partai Golkar lainnya juga akan ikut mengantarkan Taufiq ke peristirahatan terakhirnya di TMP Kalibata pukul 10.00 WIB ini. “Beliau adalah Bapak Bangsa, komunikator politik paling ulung di PDIP yang mudah bergaul dengan siapa saja,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ade Komaruddin.

Kegiatan terakhir Taufiq sebelum kesehatannya kembali merosot adalah terbang ke Ende, Nusa Tenggara Timur, untuk menghadiri peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Pulang dari Ende, Taufiq yang menderita penyakit jantung mengaku tiba-tiba amat kelelahan sehingga harus dirawat di rumah sakit di Singapura, hingga akhirnya mengembuskan nafas terakhir Sabtu sore kemarin. (kd)

source : Viva Politik

Related Articles

Post Footer automatically generated by Add Post Footer Plugin for wordpress.

Print Friendly, PDF & Email


Terima kasih telah berkunjung ke sini, saya sangat menghargai apabila anda meninggalkan komentar atau follow twitter saya @dewazildjian

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Comment

 

— required *

— required *